Detail Article
World Hepatitis Day 2019 - Stronger With You
Dokter Kalbemed
Jul 28
Share this article
img-Hepatitis-Day.jpeg
Updated 22/Mei/2020 .

Dalam rangka memperingati World Hepatitis Day tahun 2019 ini,  pada minggu, 28 juli 2019 bertempat di bundara Hotel Indonesia Jakarta,  PT. Kalbe Farma Tbk. turut berkontribusi dalam sosialisasi tentang penyakit hepatitis atau radang hati. 

Dalam rangka memperingati World Hepatitis Day tahun 2019 ini,  pada minggu, 28 juli 2019 bertempat di bundaran Hotel Indonesia Jakarta,  PT. Kalbe Farma Tbk. turut berkontribusi dalam sosialisasi tentang penyakit hepatitis atau radang hati. 

Pada kesempatan tersebut terungkap perlunya skrining untuk penyakit Hepatitis Virus B, yang merupakan salah satu penyakit hepatitis yang berpotensi menjadi penyakit kronik cukup tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. dr. Irsan Hasan, Sp.PD-KGEH yang merupakan salah satu konsultan penyakit hati  yang hadir dalam acara tersebut selain Dr. dr. Rino Alvani Gani, Sp.PD-KGEH.

 

Silahkan baca juga:Kalbe Academia Semarang: “Anti Aging Nutrition, Stem Cells and Gene Therapy for Aging Disorders”

 

Dan dalam kegiatan tersebut PT. Kalbe Farma Tbk, juga memperkenalkan produk antivirus baru untuk penatalaksanaan hepatitis B kronik, yaitu dengan merek dagang TKV yang berisi entecavir. Entecavir merupakan analog nukleosida yang selektif terhadap virus hepatitis B dan menghambat sintesa dan replikasi DNA virus hepatitis B yang diindikasikan sebagai terapi infeksi virus hepatitis B kronik pada dewasa. Entecavir ini diberikan dengan dosis 0,5 mg, 1x/hari, dengan atau tanpa makanan.

 

Selain kegiatan sosialisasi tentang penyakit hepatitis B, beberapa kegiatan yang dilakukan pada waktu tersebut diantaranya adalah senam bersama, jalan sehat, serta penyebaran materi sosialisasi hepatitis yang dilakukan oleh seluruh tim dari PT. Kalbe Farma Tbk., yang hadir pada kegiatan tersebut. (Red)

 

 

Share this article
Related Articles