Peran LOLA dalam Perlemakan Hati Non-alkoholik

Obesity and other hyperalimentation

Obesity and other hyperalimentation

Perlemakan hati non-alkohol (NAFLD/non-alcoholic fatty liver disease) merupakan penyakit hati kronik paling banyak di dunia yang berkaitan dengan obesitas dan sindrom metabolik. Spektrum NAFLD meliputi steatosis hati sederhana hingga fibrosis hati dengan perkembangan sirosis dan karsinoma hepatoseluler. Mengingat peran kunci hati sangat penting dalam eliminasi amonia, tidak mengherankan bahwa masalah pasien dengan NASH adalah akumulasi amonia dan hiperamonemia.

Congo Red Dot [CRD], Pemeriksaan Non-Invasif Yang Simpel untuk Diagnosis Pre-Eklampsia

Pregnancy, childbirth and the puerperium

Pregnancy, childbirth and the puerperium

Tes urin baru yang sederhana, "Kongo Red Dot Test," tampaknya dapat memprediksi dan mendiagnosis preeklampsia (PE), suatu penyebab mortalitas ibu dan bayi, menyebabkan cacat lahir, dan merupakan kontributor utama untuk kelahiran prematur. Sebuah tim peneliti dari Department of Obstetrics and Gynecology, The Ohio State University College of Medicine, Columbus,  menemukan bahwa tes tersebut secara akurat memprediksi preeklampsia pada 347 wanita dalam penelitian mereka yang telah dipublikasikan dalam EClinicalMedicine tahun 2019.

CDK Edisi 275 - Kulit

CDK

CDK

Seperti halnya dengan pemilihan terapi pada umumnya, pada teknik anestesi spinal juga perlu dicari kombinasi obat yang paling efektif dengan efek samping sekecil mungkin; tujuan tersebut dapat dicapai dengan kombinasi beberapa jenis obat anestesi, seperti yang diuraikan dalam hasil penelitian yang diterbitkan di edisi ini.

Konsumsi Telor, Apakah Mempengaruhi Profil Lemak dan Glukosa Darah?

Endocrine, nutritional and metabolic diseases

Endocrine, nutritional and metabolic diseases

Telur sudah menjadi menu santapan harian bagi kebanyakan orang. Selain enak dan mudah didapat, telor mudah diolah. Namun di balik semua hal ini, konsumsi telur sering dihubungkan dengan peningkatan kadar kolesterol darah, khususnya oleh mereka yang mengalami sindrom metabolik.

12345678910Last