Jus Buah Bit, Bermanfaat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Hypertensive diseases

Hypertensive diseases

Tekanan darah tinggi (hipertensi) merupakan tantangan kesehatan global yang besar dengan angka kejadian tinggi dan banyak komplikasi yang tidak diinginkan, meliputi penyakit jantung dan pembuluh darah dan penyakit ginjal kronis. Selain obat-obatan anti-hipertensi, terdapat beberapa terapi pelengkap dan alternatif yang biasanya digunakan untuk mengobati hipertensi, seperti suplemen makanan, makanan fungsional, rempah-rempah tradisional, dan meditasi.

Pencegahan Primer Penyakit Kardiovaskuler Menurut Panduan ACC/AHA 2019, Apa Sajakah itu?

Diseases of the circulatory system

Diseases of the circulatory system

The American College of Cardiology (ACC) dan American Heart Association (AHA) telah meluncurkan guideline berbasis evidens baru mengenai pencegahan primer penyakit kardiovaskular (PKV) yang mencakup rekomendasi layanan berbasis-pasien, penggunaan aspirin, nutrisi dan berat badan, penghentian merokok, serta penanganan diabetes. Guideline ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan ACC pada bulan Maret 2019.

Asupan Magnesium Cukup, Risiko Hipertensi Berkurang.

Hypertensive diseases

Hypertensive diseases

Magnesium merupakan nutrien mineral yang menduduki peringkat keempat jumlah terbesar dalam tubuh manusia dan memegang peranan penting dalam regulasi tekanan darah. Dari studi di atas menunjukkan bahwa, asupan magnesium menurunkan risiko insidens hipertensi dengan pola terkait-dosis. Konsumsi magnesium seringkali inadekuat dan rendah di kalangan populasi dewasa di seluruh dunia, maka disarankan untuk meningkatkan asupan magnesium dari diet.

 

123