Kalbe Academia Banten “Anti Aging Nutrition, Stem Cells and Gene Therapy for Aging Disorders”
Sunday, July 28, 2019

Kalbe Academia Banten “Anti Aging Nutrition, Stem Cells and Gene Therapy for Aging Disorders”

Pada 28 Juli 2019 diselenggarakan simposium Kalbe Academia dengan topik: “Anti Aging Nutrition, Stem Cells and Gene Therapy for Aging Disorders” yang melibatkan anggota PERDAWERI (Persatuan Dokter Anti Aging, Wellness, Estetika, dan Regeneratif Indonesia) cabang Banten. Acara yang dihadiri sekitar 150 peserta ini bertempat di Hotel Novotel Tangerang ini pun turut dihadiri oleh Ketua PERDAWERI Banten.

 

Sesi ilmiah diawali oleh Bpk. Indra Bachtiar, PhD (Stem Cell and Cancer Institute PT Kalbe Farma) dengan topik: ”Potential Stem Cell and Derivative for Antiaging and Regenerative Medicine”. Di sini dibahas mengenai peran stem cell dan 2 tipe stem cell, yaitu haemopoietic stem cells dan mesenchymal stem cells. Topik kedua, yaitu: ”Superba Krill Oil for Wellness Management: How the application in Nutrigenomic?”, dibawakan oleh dr. Cindiawaty Josito P., MARS, MS, Sp.GK. Mengenai nutrigenomic, disebutkan bahwa nutrigenomic test dapat dipakai untuk membantu menentukan dosis yang diperlukan tiap individu sesuai gen masing-masing. Dibahas juga mengenai omega 3 di mana omega 3 yang terkandung dalam krill oil lebih mudah diserap dibandingkan fish oil. Selain itu, krill oil membantu menurunkan inflamasi dan kadar trigliserida.

 

Sesi berikutnya dibawakan oleh dr. Nenden Sobarna, Sp.KK yang membawakan topik: “Skingenomic Approach for Skin Treatment”. Di sini dibahas mengenai peran skingenomic, untuk mengetahui secara mendalam kondisi kulit tiap individu beserta penanganannya yang tentu akan berbeda. Dr. Nenden mengingatkan akan pentingnya kesehatan kulit, ”Great Skin doesn’t happen by chance, it happen by appointment”.

  

Sesi ilmiah 3 diisi dengan pembahasan materi Continuing Medical Education (CME) oleh dr. Dorotea Dita A. (Medical Department PT Kalbe Farma). Dalam sesi ini, dibahas CME di majalah CDK edisi khusus yang memuat 4 materi CME dengan total mencapai 10 SKP. Peserta masih antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai, dengan bersama-sama dalam pembahasan materi CME. Sampai berjumpa di acara berikutnya. 

 

Please login or register to post comments.