IMCAS ASIA-Bali 2019 “A 3-Days Update in Plastic Surgery, Dermatology, and Aestethic Science”
Friday, July 12, 2019

IMCAS ASIA-Bali 2019 “A 3-Days Update in Plastic Surgery, Dermatology, and Aestethic Science”

IMCAS (International Master Course on Aging Science) merupakan kongres yang didedikasikan untuk dokter-dokter bedah plastik dan dermatologis yang bertujuan memberikan pengetahuan yang terbaru di bidang ilmu Plastic and Reconstructive Surgery and Dermatology yang secara sinergis menghubungkan kedua bidang ilmu tersebut dalam rangka menambah wawasan para klinisi terutama yang menghadiri kongres ini. IMCAS pertama kali dimulai pada tahun 1994 di Paris, Perancis, yang kemudian diadakan secara reguler setiap tahunnya di beberapa negara di dunia.

 

IMCAS ASIA 2019 merupakan kongres yang berlangsung selama 3 hari dengan program ilmiah yang diisi dengan berbagai update informasi terbaru dan paling inovatif dengan mengangkat 14 tema utama, yaitu dermatologi klinis, injeksi, laser dan EBD (Energy Based Devices), obat-obatan regeneratif, perawatan genital, restorasi rambut, kosmetik, operasi plastik wajah, payudara dan anggota tubuh lain, dan materi pendukung untuk perkembangan para klinisi di lapangan. IMCAS ASIA 2019 dilaksanakan di Pulau Dewata Bali, tepatnya di Hotel Westin Nusa Dua pada tanggal 5-7 Juli 2019.

 

Pada kesempatan ini, PT Kalbe Farma Tbk mengadakan grand launching produk kecantikan baru, yaitu FACILLE Dermal filler. FACILLE Dermal filler, mengadakan sesi tersendiri pada hari Sabtu, 6 Juli 2019, pada IMCAS ASIA 2019 yang dibuka dengan sambutan oleh Marketing Director PT Kalbe Farma, Bpk. Mulia Lie, dilanjutkan dengan pemaparan teknik 7 points injection untuk injeksi dermal filler oleh dr. Liang Ben Chung-Pin, FACILLE chief training consultant dari Taiwan dan kemudian ditutup dengan live demo oleh dr. Dikki Prawiratama, Sp.KK selaku Clinical Trainer PT Kalbe Farma melalui video conference.

 

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai dunia kecantikan dan penuaan, semakin banyak pula orang yang ingin terlihat awet muda. Salah satu cara untuk menangani penuaan adalah dengan melakukan injeksi dermal filler, yaitu tindakan pengelolaan penuaan kulit dengan cara menyuntikkan filler pada lapisan dermis kulit untuk mengisi kekosongan yang ada pada lapisan kulit.

 

FACILLE dermal filler terdiri dari 4 rangkaian produk, yaitu FACILLE Silk, FACILLE Rouge, FACILLE Blush, FACILLE Contour yang masing-masing produknya memiliki karakteristik produk sendiri dan indikasi yang berbeda-beda. FACILLE dermal filler tersedia dalam kemasan 1 kotak 1 syringe. Seluruh varian FACILLE memiliki komposisi asam hialuronat 20 mg dengan lidokain 0,3% 3 mg. FACILLE ditujukan untuk kerutan statis atau kerutan yang muncul ketika seseorang tidak sedang berekspresi, selain itu karakteristik produk FACILLE sangat cocok untuk proses augmentasi dan contouring wajah. Produk FACILLE sudah didaftarkan di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sehingga tak perlu khawatir akan legalitasnya. 

Please login or register to post comments.