CDK Edisi 280 - Anak

CDK Edisi 280 - Anak

vol 46
November 2019

Beberapa masalah kesehatan anak kembali merupakan topik bahasan edisi CDK ini; displasia anggul merupakan kelainan kongenital yang perlu mendapat perhatian sejak dini agar mendapat tatalaksana yang optimal, dengan demikian dapat menghindari risiko kecacatan di kemudian hari.

Download

Documents to download

About CDK

Majalah CDK (Cermin Dunia Kedokteran) adalah majalah kedokteran yang telah dipublikasikan sejak tahun 1974 dan terbit setiap bulan. CDK menyajikan informasi-informasi kedokteran yang mutakhir, serta mendukung perkembangan dunia kedokteran di Indonesia. Dari tahun ke tahun, CDK terus memantapkan diri sebagai salah satu referensi ilmiah yang praktis dan terpercaya.

Saat ini CDK bekerjasama dengan PB IDI, dan PP IAI, di mana pada setiap edisi CDK terdapat artikel yang berbobot poin SKP, yaitu CME bagi dokter dan CPD bagi apoteker. Artikel yang dipublish di majalah CDK akan terindeks di google scholar.

 

Bagi sejawat sekalian yang ingin mengirimkan naskah ilmiah ke majalah CDK, baik berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka, maupun laporan kasus, silahkan dapat mengirimkannya melalui email atau alamat berikut ini:

 

Redaksi CDK Gedung Kalbe III Lt. 2

Jl. Letjend. Suprato Kav. 4, Cempaka Putih – Jakarta 10510.

Telepon : 021-4208171

Fax : 021-42873685

Email : cdk.redaksi@gmail.com

Please login or register to post comments.

6 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Terkait Ranitidine

6 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Terkait Ranitidine

Asam lambung sebetulnya merupakan zat yang memberikan manfaat bagi tubuh manusia, cairan yang mempunyai sifat asam ini merupakan pertahanan pertama terhadap kuman ataupun bakteri yang masuk melalui saluran cerna, 

Kombinasi Rantidine Dan Jus Buah Quince, Memberikan Manfaat Untuk GERD Pada Anak

Kombinasi Rantidine Dan Jus Buah Quince, Memberikan Manfaat Untuk GERD Pada Anak

Karena pengobatan gejala gastroesophageal reflux disease (GERD) pada anak-anak adalah yang paling penting. Studi terbaru menunjukkan bahwa kombinasi ranitidine dan sirup buah quince memberikan manfaat untuk memperbaiki keluhan GERD pada anak.

Obat Manakah Yang Lebih Baik Dalam Menjaga Fungsi Sel Beta Pankreas ?

Obat Manakah Yang Lebih Baik Dalam Menjaga Fungsi Sel Beta Pankreas ?

Pasien yang didiagnosis diabetes, umumnya mengalami kerusakan sel beta pankreas mencapai 50%. Terdapat sejumlah obat yang dikatakan dapat melindungi fungsi sel beta pankreas, sebagai contoh pioglitazone, saxagliptin, metformin, sampai dengan insulin.